Pages

Senin, 23 Maret 2015

7 Langkah Mudah Memperlambat Proses Penuaan




Menjadi tua adalah suatu hal yang pasti,menjadi tetap cantik dan awet muda adalah sebuah pilihan. Semua wanita di dunia ini takut akan tua, tapi timbulnya garis-garis penuaan atau keriput tidak bisa di hindari seiring dengan bertambahnya usia.

Para wanita berlomba lomba untuk menjadi cantik dan awet muda, segala cara di tempuhnya dari cara yang mudah sampai cara yang mengandung resiko. Mengatasi keriput dapat dilakukan dengan banyak cara dan tentu saja biayanya tidak murah, tapi ada hal mudah dan murah yang belum banyak di ketahui wanita. 

Kerutan diwajah bisa disebabkan oleh banyak hal, dan biasanya tidak hanya melanda wanita yang sudah berumur saja, kadangkala kita temukan wanita muda, wajahnya sudah mulai kelihatan banyak timbul garis-garis penuaan. hal itu dikarenakan banyak faktor, seperti kulit wajah banyak terpapar sinar matahari, atau sebaliknya kulit wajah tidak pernah terkena sinar matahari sama sekali.


Berikut adalah 7 langkah mudah yang dapat kita lakukan untuk mengurangi kerutan dan timbulnya kerutan baru tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar:

  • Makanan sehat dan seimbang, biasakan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang tentu saja, mudahnya ikutlah cara makan 4 sehat 5 sempurna. Vitamin dan mineral yang dapat menyehatkan dan meregenerasi sel kulit terdapat dalam banyak jenis makanan, jadi konsumsi semua makanan dalam jumlah yang seimbang. Berikan porsi yang lebih banyak untuk konsumsi buah dan sayuran.
  • Minum Air Mineral, biasakan minum air putih atau air mineral, 2 liter perhari, dengan cukupnya asupan air dalam tubuh, semua organ tubuh akan bekerja dengan seimbang dan kulit akan terjaga kelembabannya. kurangi minum seperti minuman bersoda, kopi, atau minuman kemasan yang mengandung pengawet.
  • Gunakan Pelindung di siang hari, membiasakan diri melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah cara terbaik untuk menjaga kelembaban kulit, selain mungkin menggunakan pelembab, tergantung jenis kulit masing-masing, pakailah kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari. Apabila mata kita menerima sinar terlalu banyak, mata otomatis akan mengerut, kalau hal ini tidak kita hindari akan makin tajam garis kerutan dan akan makin bertambah garis kerut di mata, gunakan payung apabila kita banyak melakukan kegiatan di luar rumah.
  • Berpikir Positip dan hindari stres, keuntungan kita berpikir positif , kulit muka akan jarang berkerut dan kita akan terhindar dari stress, dan kita akan tergerak melakukan kegiatan yang positif hal ini dapat mendatangkan kebahagiaan, dengan kita banyak melakukan aktifitas fisik yang positif  akan menghasilkan hormon endorphin. sifat hormon ini membawa ketenangan menghilangkan rasa sakit secara alami, memberikan rasa nyaman.Rahasia pentingnya adalah bahwa endorphin ini dapat menunda proses penuaan dengan menghapus superoksida dari tubuh. Superoksida ini adalah molekul yang menyerang sel sel hidup yang dapat menyebabkan seseorang sakit dan mengalami proses penuaan.
  • Olahraga secara teratur, pada saat tubuh mendapatkan latihan fisik yang intens, tubuh akan memproduksi endorphin. Seperti di jelaskan sebelumnya hormon endorphin ini dapat membantu menunda proses penuaan, makin banyak latihan olahraga yang kita lakukan makin banyak hormon endorphin yang di hasilkan tubuh.Olahraga tidak hanya olah fisik untuk tubuh jangan lupakan  lakukan olahraga atau senam untuk wajah, untuk melenturkan otot-otot wajah.
  • Perawatan dengan produk dari alam, alam sudah menyediakan segalanya buat manusia, termasuk untuk merawat pemberian Tuhan ini, seperti halnya untuk wajah lakukan perawatan dengan bahan alami, gunakan masker buah-buahan, minyak zaitun, madu, sedangkan dari dalam kita dapat meminum sari tumbuh-tumbuhan, seperti sambiloto, kunyit, jahe, madu, jeruk nipis, sirih, lidah buaya, buah pinang dan lain-lain.
  • Istirahat dan Tidur yang cukup, durasi atau lamanya tidur akan sangat menentukan seberapa awet mudanya kita, para peneliti membuktikan dengan risetnya tidur kurang dari 7 jam setiap malam akan meningkatkan resiko kematian. Waktu tidur yang baik untuk kita adalah di mulai jam 9 malam, atau paling lambat jam 10, karena pada jam 10 sampai dengan jam 2 pagi, tubuh secara otomatis melakukan tugasnya meregenerasi sel sel. lewat dari jam 2 proses meregenerasi tubuh mulai menurun.
Lakukan semua langkah di atas dengan senang hati, karena selain murah dapat mendatangkan manfaat besar buat hidup anda.

sumber gambar : www.carupz.com

0 komentar:

Posting Komentar