Pages

Minggu, 23 November 2014

Kalender Akademis Tahun Ajaran 2014/2015


     
                                                 Kalender Akademik Tahun Ajaran 2014/2015

Libur telah tiba, hore...hore...hore, hatiku gembira. Ya itulah bait lagu yang di nyanyikan oleh Tasya penyanyi cilik di jamannya. Sebelum libur tiba jangan senang dulu karena kita harus menempuh ujian akhir semester 1.


Perkiraan ujian akhir semester 1 akan jatuh pada tanggal 8 s.d 13 Desember 2014, pembagian raport semester 1 tanggal 20 Desember 2015. Setelah itu siswa mendapatkan libur sekolah yang cukup lama karena kebetulan berdekatan dengan hari natal dan tahun baru, perkiraan tanggal 5 Januari 2015 adalah hari pertama siswa masuk sekolah di semester II


Panduan ini akan sangat bermanfaat buat orang tua yang mau mengajak anak-anaknya berlibur. 15 hari jumlah hari libur di semester I ini termasuk menghitung hari minggu, hari natal dan tahun baru. Liburan yang cukup panjang, dan sebaiknya para orang tua mempersiapkan dari sekarang, seperti mengurus akomodasi dan lain-lain.

Buat yang ingin berlibur dengan menggunakan moda transportasi kereta api juga merupakan pilihan yang menyenangkan buat anak-anak, pesanlah tiket dari jauh-jauh hari, selain kita bisa memilih tempat duduk lebih leluasa kita juga bisa mendapatkan harga tiket termurah. PT KAI menyediakan beberapa persen dari quota tempat duduk dalam setiap pemberangkatan kereta api dengan harga lebih murah, kita ambil contoh untuk kereta api Cirebon Express tujuan Cirebon-Jakarta, harga tiket di hari biasa untuk kelas bisnis kisaran Rp. 165.000,. tetapi kalau kita pesan 2 minggu atau 1 bulan sebelumnya kita bisa dapat harga Rp. 125.000,-. kita menghemat pengeluaran sampai 40ribuan, bayangkan kalo kita berlibur 5 orang, kita membeli tiket pp(pulang pergi. red), kita bisa menghemat Rp. 400.000,-, fantastis kan?. 

Ini beberapa tips buat para orang tua yang mau mengajak anaknya berlibur dengan menggunakan moda transportasi publik, persiapan-persiapan yang perlu ibu lakukan : 

  1. Yang pertama sudah pasti menentukan kemana kita mau berlibur, tentukan tempat tujuan kita berlibur
  2. Reservasi tiket, hotel, carter mobil di tempat tujuan. Untuk biaya hotel, kalau kita punya budget sedikit untuk liburan sebaiknya kita mengunjungi tempat tinggal saudara kita yang ada di luar kota dan kebetulan mereka tidak berlibur, jadi kita tidak perlu mengeluarkan dana untuk menginap.
  3. Persiapkan barang-barang, seperti pakaian, peralatan mandi, sandal,makanan dan lain-lain. Untuk pakaian usahakan  di pisahkan dan di bawa masing-masing, begitupun dengan makanan. Jadi kita sebagai orang tua tidak repot membawa seluruh barang keperluan anak-anak. Sekaligus mengajarkan anak-anak untuk bertanggung-jawab terhadap barangnya masing-masing.
Itulah sedikit tips untuk liburan akhir tahun 2014 , selamat berlibur dan semoga liburannya menyenangkan.

sumber gambar:efullama.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar